YANG “MELENGKING” DARI BLOGWALIKING (12)

1. Kalengbolic Solusi Internet Kecepatan Tinggi yang murah dan meriah

Wah..hebat, solusi jitu dan mumpuni ala Bung Harry Sufehmi. Boleh juga nih ditiru atau di-alih-teknologi-kan dilingkungan sekitar rumah saya. Thanks Kang Harry atas informasi bermanfaat ini!

2. My-S-Size Biz Blog

Blog ini untuk semua orang yang berpikir memulai S-size Biz (Bisnis skala kecil/mikro), demikian kata pengantar pada blog yang diasuh oleh Bung Irwan Fidaus Uno di Makassar ini. Bagi anda yang saat ini adalah seorang karyawan, atau pegawai, apalagi yang segera memasuki masa pensiun, My-S-Biz bisa jadi alternatif mencari berbagai info untuk memuali S-size Biz anda. Ini juga berlaku bagi anda yang baru menyelesaikan studi dan ingin mandiri dengan menjalankan S-size Biz. Tertarik?

3. Tips Menulis di Sudut Pandang

Mampirlah ke situs blog anyar Bung Nukman Luthfie seorang praktisi dibidang internet Business, Marketing dan Branding serta pemilik Virtual Consulting ini. Ada rangkaian artikel mengenai tips menulis yang bermanfaat untuk anda. Tidak hanya itu, beberapa catatan menarik mengenai Life Style dan Kewirausahaan juga tersaji disana. Thanks Pak Nukman!

4. Blogging Line!

Satu lagi “gebrakan” terbaru dari Profesional Blogger Pertama di Indonesia, Budi Putra : Bloggingline!. Blog berbahasa inggris ini fokus pada posting-posting berupa tips & tricks, tutorial, berita, kisah dan opini yang terkait dengan blog dan ngeblog. Dan..hmmm..sekarang lagi dibuka peluang untuk menjadi guestblogger lho disana. Ayo melamar!

5. Introducing : U-Radio

Blog yang diasuh oleh rekan blogger yang sama-sama montok menggemaskan seperti saya ini, Rane”Jaf”Hafied, menampilkan semacam direktori tempat berbagi link dan juga ulasan tentang bermacam-macam podcast dalam Bahasa Indonesia. Good Job Daeng Rane!

KARTU POS DARI LIBERIA

postcard-liberia-2

SUNGGUH bahagia dan terharu hati saya hari ini. Sebuah kartu pos dari Liberia kiriman dari rekan blogger yang bertugas disana, Kang Luigi Pralangga telah “hinggap” dengan manis di meja kerja saya. Sudah lama sekali saya tidak pernah menerima kartu pos. Seingat saya, seorang kawan yang sedang training di Jepang pernah mengirimkan kartu pos ke saya sekitar tahun 1997. Dan betapa bahagianya saya menerima kartu pos lagi di era dimana komunikasi lewat email kian marak. Sentuhan personalnya begitu nyata dan terbaca, terlebih ada tulisan tangan Kang Luigi dibagian belakang kartu pos dengan perangko UN bertinta emas. Pada gambar bagian depan kartu terdapat foto anak-anak Liberia yang sangat ekspresif dimana dibagian bawahnya bertuliskan “Meet the Liberian Kids, the brighter smiles than any of us”.

postcard-liberia-1

Bulan Februari silam bersama Budi Putra, Rane”Jaf”Hafied, Rara, Kidy dan Ardian, saya bertemu pertama kali dengan sosok Kang Luigi blogger Indonesia yang menjabat sebagai staff Procurement United Nations yang bertugas di Liberia Afrika. Komunikasi via email sering saya lakukan bersama beliau agar tali silaturrahmi diantara kami tetap terjalin meski jarak membentang demikian jauh antara Indonesia dan Liberia.

Thanks Kang Luigi!