MENJEMPUT IMPIAN KE HONGKONG DISNEYLAND

 

Berfoto dulu sebelum berangkat ke Hongkong

Hari Kamis sore 17 Maret 2011, kegairahan saya untuk “menjemput impian” jalan-jalan ke Hongkong Disneyland begitu membuncah. Sebuah impian yang sesungguhnya dapat terwujud secara tak terduga berkat aktifitas dan konsistensi saya untuk ngeblog. Saya masih ingat 2 tahun silam secara tak sengaja mampir di website Hongkong Disneyland dan takjub menyaksikan wahana dan atraksi-atraksi yang disajikan disana. Anganpun melayang terbang jauh sambil berucap lirih penuh pengharapan: Kapan ya bisa kesana?.

Melalui IDBlognetwork, saya akhirnya terpilih dari 50 blog nominator yang akan berangkat ke Hongkong Disneyland bersama 5 blogger Indonesia lainnya yaitu Priyadi, Setyo Budianto, Jauhari, Isnuansa dan Benny Chandra. Akhirnya mimpi itu terwujud!.

Dengan diiringi lambaian tangan istri dan kedua anak saya tercinta, saya berangkat menuju terminal bis DAMRI Bandara Plaza JB Cikarang dengan ojek. Pesawat saya ke Hongkong yakni Cathay Pasific CX798 berangkat jam 24.05 malam, jadi masih ada waktu ke Bandara seusai menunaikan sholat Maghrib. Tapi ternyata saya kecele,  bis Bandara dari Cikarang yang terakhir sudah berangkat sejam sebelumnya. Saya menghela nafas panjang. Kecewa. Tapi saya kembali memantapkan nyali dengan mencari alternatif yang murah dan cepat. Saya melirik jam, masih pukul 19.00m jadi masih ada waktu cukup panjang untuk mengejar pesawat ke Hongkong.

Syukurlah ada bis 121 Cikarang-Blok M yang melintas, saya segera naik dan duduk tenang didalamnya. Didepan Halte Komdak Jl.Gatot Subroto, saya turun dan bergegas naik Taksi menuju Bandara Soekarno Hatta Terminal 2D. Didalam taksi saya ber-BBM-an dengan mas Setyo Budianto dan mbak Mubarika. Ternyata mereka sudah sampai lebih dulu di Bandara.

 

Boarding Pass saya menuju Hongkong

 

Tiba di Hongkong International Airport, Jum'at subuh (18/3)

Dan begitulah, kami semua akhirnya berkumpul bersama didepan counter A&W Terminal 2 D. Beberapa wajah sudah cukup familiar karena pernah ketemu dalam berbagai momen. Mas Jauhari misalnya pernah jumpa di Pesta Blogger Yogya tahun lalu, Mas Priyadi pernah ketemu di Pesta Blogger 2008 dan 2010, Isnuansa –yang ternyata saya baru tahu berdomisili di Cikarang juga–sudah saya kenal saat acara Sumpah Pemuda Digital 2.0 bulan Oktober lalu sementara Benny Chandra sebelumnya sudah ketemu di Pesta Blogger 2010 dan merupakan sesama Freelance Blogger Yahoo Indonesia OMG!. Hanya Mas Setyo Budianto saja yang belum pernah saya temui. Alhamdulillah justru Mas Setyo yang pertama kali mengenali saya saat saya baru masuk lobi depan Bandara.

“Mas Amril kan’? Saya Setyo Budianto. Untung saya sering mampir ke blognya jadi gampang ngenalinnya,” sapa Mas Setyo hangat. Kami langsung bercakap akrab layaknya kawan lama. Sayapun kerapkali mengunjungi blog traveling karyawan Telkom Surabaya ini, jadi ibaratnya pertemuan ini menjadi ajang kopdar perdana kami.

Diantar oleh Technical Director IDBlognetwork, mas Kukuh TW, pada pukul 22.00 malam kamipun dilepas di pintu masuk untuk check-in di counter Cathay Pasific.  Selain kami para blogger ikut pula mendampingi mbak Mubarika Darmayanti dan mas Radityo Djojo Adhiningrat dari IDBlognetwork. Saya hanya bawa satu ransel dan satu tas yang dimasukkan ke bagasi. Didepan gerbang imigrasi saya sempat ditegur oleh petugas karena paspor saya hampir “expired” yakni Agustus 2011.  “Syaratnya mesti minimal usia paspornya expired 6 bulan sebelumnya, jadi segera setelah kembali dari Hongkong, perbaharui paspornya ya?. Ini saya cap saja mudah-mudahan sampai di Hongkong nanti tidak disuruh pulang” kata petugas imigrasi. Saya mengangguk mengerti dan dalam hati jadi khawatir juga, jangan-jangan bisa dideportasi gara-gara paspor hampir kadaluarsa nih 🙂 .

 

Berfoto dibelakang Hotel Hollywood Hongkong Disneyland

Kami semua akhirnya sampai di gate D6 tempat keberangkatan kami. Sesuai schedule, kami akhirnya boarding (naik pesawat) pukul 23.40. Interior pesawat yang nyaman dan kru kabin yang ramah menyambut kedatangan kami.

Saya tersenyum.

Ah, akhirnya mimpi ini bisa segera saya wujudkan!

Hongkong, kami datang!!

 

 

 

9 responses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s