DUKA CITA MENDALAM UNTUK KORBAN GEMPA DI SUMATERA BARAT


Sedih sekali hati ini saat menyaksikan tayangan televisi yang menampilkan sejumlah kota di Sumatera Barat luluh lantak akibat gempa dashyat yang melanda kemarin sore (30/09).Reruntuhan bangunan, anak-anak yang menangis ketakutan dan orang-orang panik berlarian keluar rumah ketika gempa terjadi membuat batin saya menangis. 
Berdasarkan berita pagi ini, tercatat sudah 200 korban tewas dan jumlah ini masih akan terus bertambah karena ribuan korban yang terjebak didalam reruntuhan belum dapat dievakuasi. Seperti diberitakan Kompas dot com, masih ada 200 orang tamu hotel Ambacang di kota Padang belum bisa dievakuasi dari reruntuhan hotel yang digoyang gempa 7,6 SR itu.

Sungguh berat cobaan dan derita yang dialami saudara-saudara saya disana. Terbayang kembali musibah serupa yang pernah melanda Kota Yogyakarta 3 tahun silam dimana rumah tempat mertua saya bermukim di Tegaltirto Kab.Berbah, Sleman, hancur dan rata dengan tanah hingga hanya menyisakan puing-puing serta ribuan kenangan yang pernah dilalui bersama disana. Meski tak butuh waktu terlalu lama membangun kembali bangunan rumah tersebut, namun trauma akibat gempa yang dirasakan oleh mertua saya masih mengendap di batin, hingga kini.

Kami sekeluarga menyatakan turut berduka cita dan keprihatinan sedalam-dalamnya kepada saudara-saudara tercinta kami, seluruh korban gempa Sumatera Barat. Semoga arwah korban yang tewas dalam bencana ini mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT dan bagi yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan serta keikhlasan melalui musibah ini. 

Ya Allah, berikanlah kekuatan menghadapi cobaan berat ini untuk saudara-saudara kami disana…  

Mari kita berbagi untuk membantu mereka..

Sumber Gambar   

One response

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s