“DUSUN VIRTUAL” BAGI PENGGIAT KOMPASIANA

kompasiananing.JPG

Sekitar dua minggu silam, saya berinisiatif membangun portal komunitas penggiat (Penulis, Komentator, dan Pembaca) Kompasiana di www.kompasiana.ning.com yang bertagline “Rumah Sehat untuk Semua”. Saya memanfaatkan situs gratisan di http://www.ning.com untuk membangun jejaring ini dengan tujuan menjadi sebuah “dusun virtual” bagi para penggiat Kompasiana untuk lebih dalam berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Keunggulan portal komunitas ini adalah selain mudah diaplikasikan dengan navigasi yang cukup “ramah” bagi pengguna yang “gaptek” tetapi juga mempunyai beragam fitur seperti forum diskusi, dapat upload video dan musik, bisa membuat halaman blog sendiri, Event, Kalender, dan juga Grup.

Tujuan saya semata agar, jaringan komunikasi yang terjalin di situs Kompasiana selama ini, antara pembaca, komentator dan penulis dapat terjalin lebih intens dan komunikatif.  Dengan adanya media portal komunitas ini maka kedepan, para penggiat Kompasiana (barangkali lebih keren bila saya usul dipanggil “Kompasianers” saja ya) bisa merancang kegiatan-kegiatan offline berbasis komunitas, misalnya kopdar rutin, workshop penulisan ataukah bakti sosial. Portal ini bisa dimanfaatkan juga sebagai ajang berbagi dan memperluas jaringan pertemanan.

Portal Komunitas Kompasiana ini dirancang untuk tidak menjadi “pesaing” sang induk (Kompasiana) namun menjadi pelengkap bahkan pendukung loyal dari segenap aktifitas online Kompasiana. Ia menjadi semacam “Dusun Virtual” dimana para Kompasianers dari beragam usia dan profesi berkumpul, kongkow-kongkow, berbincang-bincang lebih akrab dan personal.

Jika anda tertarik, silahkan registrasi di www.kompasiana.ning.com..

Selamat berinteraksi.. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s