GAYA KAMPANYE CALEG PARTAI DAGELAN

Kreativitas bisa muncul dari mana saja.

Setidaknya begitulah salah satu fenomena yang mencuat dari diskusi intens di mailing list blogger Makassar Anging Mammiri yang membahas soal penayangan poster-poster caleg (calon legislatif) yang begitu marak terpasang di berbagai ruang publik. Ada yang lucu menggelikan, unik, menggemaskan bahkan memprihatinkan. Semuanya dilakukan dalam rangka menarik minat dan perhatian para konstituen agar mencontreng caleg yang bersangkutan.

Cobalah anda tengok iklan poster caleg di situs Facebook Jangan Bikin Malu 2009 yang sangat ekspresif  dan kerapkali mengundang gelak tawa. Kreatifitas para caleg menampilkan pose diri dengan berbagai gaya narsis bahkan jika perlu menyandingkan diri dengan tokoh beken seperti David Beckham atau Obama demi menarik perhatian para pemilih,  malah menjadi inspirasi bagi beberapa rekan blogger Makassar untuk memodifikasi foto yang mereka miliki menjadi sebentuk iklan poster caleg yang membetot perhatian. Mari kita simak satu-satu:

porkas.jpg

Partai PORKAS (atau Partai Orang Keren Nasional) dibuat oleh Mustamar Nasir dengan tagline “Bersama Kita Bangun Kota Penuh Gaya”. Ditayangkan pertama kali di profil Facebooknya dan langsung mengundang beragam tanggapan.

rusle.jpg

Lalu ini ada Poster Iklan Kampanye Caleg M.Ruslailang Noertika atau Daeng Rusle, yang diusung oleh Partai Sukurin (Suami Takut Istri Nih). Tagline-nya berupa janji: Bila Nanti terpilih akan memberikan 100% dari Gaji untuk sang istri. Poster ini juga ditayangkan pertama kali di profil facebook Rusle.

poster-pakyu.jpg

Dan sekarang lihatlah poster caleg dari Partai Keren Yang Up To Date atau Pakyu, dengan calegnya Syaifullah “Daeng Gassing” Ahmad Faisal. Mottonya : “Waktunya Bagi Mereka yang Keren dan Up to Date untuk Maju”. Ipul. demikian nama panggilan sang caleg tampak memakai kacamata dan memegang botol air mineral. Juga dipasang pertama kali di halaman facebooknya.

calegbattala-resize.JPG

Last but not least, diatas adalah iklan poster Daeng Battala yang diusung oleh Partai Blogger Kere Indonesia (PBKI) dengan motto “Mestinya Kita Bisa Kalau Bersama-sama”.

Nah, siapkah anda mencontreng mereka? Para Caleg Partai Dagelan Indonesia?…hehehe

Selamat Hari Senin semuanya…

2 responses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s