PERAMPOKAN BERSENJATA API DI CIKARANG

Photobucket
Jendela rumah Pak Hamam yang dirusak kawanan perampok

Sebuah dering telepon mengejutkan saya pagi ini. Dari Guntur, kawan saya yang kerap bareng naik bis ke Jakarta. Ia menyatakan sedang berada di rumah Pak Hamam, kawannya sekantor yang berlokasi di jalan Beruang Raya Blok D1/45 Perumahan Cikarang Baru Kota Jababeka yang tadi pukul 04.00 pagi mengalami perampokan.  Kebetulan hari ini saya sedang cuti, karena istri saya mengantar si sulung Rizky praktek ekskul renang di Waterboom Lippo Cikarang dan saya kebagian tugas mengantar/menjemput sikecil Alya ke sekolah. Photobucket Kediaman Pak Hamam Zaki, Jl Beruang Raya Blok D1/45 yang baru saja dirampok

Setelah mengantar Alya ke sekolah yang berjarak kurang lebih 800 meter dari rumah, saya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara.Guntur menyambut saya diteras depan rumah yang terletak persis di pinggir perempatan jalan Beruang Raya dan akses ke jalan tembus Kalimalang. Disamping rumah tersebut ada lahan kosong yang belum dibangun. Pak Hamam sedang berada di Polres Bekasi sewaktu saya tiba disana namun nampak sejumlah tetangga rumah korban berada disekeliling rumah. Guntur lalu menceritakan kronologi kejadian perampokan bersenjata yang baru saja terjadi itu.Menurutnya, kawanan perampok berjumlah 5 orang dengan menggunakan sepeda motor.   

Salah seorang perampok mengancam seorang petugas keamanan di dekat rumah tersebut dengan pistol sementara sisanya bergerak masuk ke dalam rumah dengan membongkar jendela samping. Kebetulan saat itu kunci pintu rumah samping sedang tergantung dan dengan mudah kawanan perampok masuk kerumah dengan menggunakan kunci tadi lewat jendela yang persis terletak disampingnya. Mereka lalu mengancam Pak Hamam dengan pistol terhunus, yang ketika itu sedang berada sendiri dirumahnya (sang istri sedang pulang kampung)  dan meminta kunci mobil Honda City No.Polisi B 2223 BZ  serta dompet dan handphone.  Saat kabur, kawanan perampok sempat melepaskan tembakan dua kali ke arah rumah Pak Hamam setelah melihat korbannya mencoba untuk memanggil tetangga.

Sungguh sangat memprihatinkan kejadian ini, terlebih menjadi ironi karena berselang hanya 3 hari sebelumnya, Minggu (9/11) telah terjadi percobaan perampokan di wilayah yang sama. Saat itu kawanan bandit mencoba melakukan perampokan di rumah Pak Eddy Jalan Beruang Raya Blok D1/29. Sejumlah tetangga korban datang dan membawa golok menghadang kawanan perampok. Namun bandit itu tak kalah gertak, mereka mengeluarkan pistol dan senjata tajam. Untung saja perampokan digagalkan secara kawanan perampok itu kabur.

Ah, semoga saja kejadian serupa tak terulang dan kita semakin waspada pada aksi perampokan bersenjata yang kian marak belakangan ini di Perumahan Cikarang Baru.  

5 responses

  1. Sialan tuh rampok2…
    bikin gw jd ga nyaman tinggal di beruang raya….sering bgt kejadian2 kaya gini….
    gmana klo kita beli pistol..buat bela diri…saya tetangga sebelah nihhh…deket tukang es kelapa….

  2. Ping-balik: PENINGKATAN KEAMANAN LINGKUNGAN PASCA TETANGGA KECURIAN /  Catatan Dari Hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s