BLOGGER MAKASSAR GELAR KEGIATAN DI “BULAN KASIH SAYANG”

Komunitas blogger Makassar Anging Mammiri di bulan Februari 2008 kembali menggelar sejumlah kegiatan offline berupa kegiatan bertajuk “Berbagi Kasih, Berbagi Buku“ dan 2 kegiatan online berupa  ”Lomba Pantun” dan “Lomba Puisi Berantai”.

offline_feb.gifKegiatan offline yang bertajuk “Berbagi Kasih Berbagi Buku” terinspirasi oleh spirit Bulan Februari 2008 yang dikenal identik sebagai ‘bulan kasih sayang” karena di bulan tersebut, tepatnya di tanggal 14 Februari diperingati sebagai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang sedunia. Persiapan menjelang momen ini biasanya ditandai dengan banyaknya pernak-pernik berwarna merah muda, hiasan hati, cokelat atau bunga. Komunitas blogger lokal yang memasuki usia dua tahun ini menyajikan ungkapan kasih sayang itu secara berbeda yakni menyumbangkan buku-buku yang layak baca kepada anak-anak yang kurang mampu. Tujuan kegiatan ini tentu saja selain berbagi kasih sayang, juga sebagai bentuk upaya mencerdaskan kehidupan bangsa termasuk usaha menggalakkan minat baca pada masyarakat.

Bentuk konkritnya adalah bagi blogger Makassar atau siapapun yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan postif ini dapat menyumbangkan buku-bukunya atau bisa pula menyumbangkan dana yang kelak akan dibelikan buku-buku dan alat tulis menulis. Keterangan lengkap kegiatan ini dapat dibaca di link ini.

Selanjutnya digelar pula Lomba Online Puisi Berantai yang bertema “Sebuah Refleksi Kasih” dengan schedule lombanya yaitu : Sosialisasi Lomba: 1 – 10 Feb 2008, Pelaksanaan Lomba : 3 – 24 Feb 2008. Penjurian : 25 – 28 Feb 2008 dan Pengumuman : 29 Feb 2008. Adapun aspek yang dinilai adalah; Kesesuaian dengan tema, Penyajian, Orisinalitas dan Kesinambungan dengan puisi sebelumnya. Disediakan hadiah-hadiah menarik bagi para pemenang lomba ini. Keterangan lebih lengkap dapat dibaca dilink ini

Lomba Online yang lain adalah Lomba Berpantun yang bertema sama dengan Lomba Puisi Berantai yaitu ”Sebuah Refleksi Kasih”. Adapun schedule lombanya yaitu : Sosialisasi Lomba: 1 – 10 Feb 2008, Pelaksanaan Lomba : 11 – 24 Feb 2008. Penjurian/Polling : 25 – 29 Feb 2008 dan Pengumuman : 29 Feb 2008. Aspek yang dinilai adalah Kesesuaian dengan tema, Penyajian dan Orisinalitas. Juga tersedia hadiah-hadiah menarik bagi para pemenang lomba ini. Keterangan lebih lengkap dapat dibaca dilink ini. 

Ayo ikutan! 

One response

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s